Sabtu, 14 Agustus 2010

Gaji ke-13 SBY Disumbangkan Kepada Guru

image Jakarta, CyberNews. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyumbangkan gaji ke-13 yang diterimanya bagi para guru dari seluruh provinsi, dari Aceh sampai Papua Barat. Gaji ke-13 SBY ini disumbangkan kepada 66 guru Sekolah Dasar (SD) di daerah khusus/terpencil dan 33 guru pendidikan luar biasa yang memiliki dedikasi tingkat nasional.

Masing-masing guru menerima tabungan senilai Rp 1 juta dan diserahkan Ibu Negara Ani Yudhoyono secara langsung di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (14/8).

Selain itu, para guru berprestasi dan berdedikasi tersebut juga mendapat tambahan tabungan Rp 7,5 juta dari BUMN melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Ibu Negara juga memberikan cinderamata tambahan, yakni satu paket buku ilmiah, seperangkat wireless, dan seragam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ibu Herawati Boediono dan Mendiknas M Nuh beserta istri Laily Nuh. Dalam sambutannya, M Nuh mengatakan, bahwa penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi yang luar biasa dari para guru untuk mengajar siswa tuna daksa, tuna rungu, tuna grahita, dan lainnya serta siswa yang berada di daerah terpencil.
Dari segi kebijakan, pemerintah juga memberi perlakuan khusus kepada para guru dengan mempercepat proses kenaikan pangkat. "Para guru juga sangat terbantu dengan adanya batuan mobil pintar dan rumah pintar yang diberikan Ibu Negara. Mohon jumlahnya ditambah," kata Nuh.

source : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/08/14/62395/Gaji-ke-13-SBY-Disumbangkan-Kepada-Guru

Tidak ada komentar: